Farah Fadilla

Archive for November 6th, 2008|Daily archive page

majoring in ‘major dilemma’

In hectic!!, literature of life on November 6, 2008 at 3:01 pm

huaaaah! gw sedang dilanda kebingungan yang amat sangat. kali ini bukannya bingung knp ujan terus atau knp udh banyak minum obat tp gw msh sakit jg, kali ini kebingungannya lebih besaaar dari itu. soalnya menurut gw ini ada sangkut pautnya dengan masa depan gw. yaaakk masa depan gw!! jadi gini ceritanya, kmrn itu gw lg duduk2 santai di Ngopi Doeloe bersama achenk, oq, dan burung. lupa deh lg ngobrol apaan, pokoknya tiba2 nyambung ke masalah TA dan jurusan. trus, gw lupa syapa yg cerita *duh maaf ya banyak lupa*, yg intinya TA itu mesti sm dengan major yang diambil. tdnya gw ga percaya, yaa mgkn itu hanya hembusan kabar tak sedap yg menyebar cepat di SBM, byasalah apa pun itu (makanan, minuman, apalagi gosip) pasti cepet deh nyebarnya di SBM. jd gw pikir itu another kind of news yg biasanya perlu konfirmasi lbh lanjut. nah pas karin dateng dan dia crt hal yang sama, baru deeh gw percaya. soalnya konon karin tau langsung dari bu admin.

yaak dan kepanikan gw dimulai. gw yg tdnya dg semangat memotivasi okky buat pindah aja ke marketing klo emg sreg dan berjiwa marketing, gw yg membelot msk IPA karna gw ga suka dan gamau jd dokter, gw yg lbh milih untuk menekuni hal yg disuka drpd hal yg populer, gw sekarang malah super bingung. kenapa? karna gw mau nulis TA ttg HR tapi major gw adalah yaaaaaak si jurusan prestisius (klo kata gilang shanahan) a.ka. finance. bingung jadinya. kenapa lagi? karena berarti pilihannya ada dua: ganti topik TA atau ganti jurusan.

ternyata semuanya ga segampang ganti baju, ganti celana, atau ganti sepatu. soalnya gw beneran bingung. di lubuk hati yang paling dalam, gw dengan sukarela dan senang hati mau ganti jurusan. yappp mendingan (klo mnrt gw) you do what you like and be the best at it, drpd maksain ikut arus tp abis itu jd org2 yg biasa aja atau malah paling bawah (eh atau hrsnya ikut arus tp jd paling atas? — oke ga penting). sbnrnya kebingungan paling besar itu karna opini orang2 atas dua jurusan itu. *aduh macem2 deh, mulai dr ‘lbh gampang cari kerja klo di finance’, ‘HR itu ga berkembang dan ga menjanjikan’ dan byk lg yg kira2 gitu*

nah bingung kan jdnya? ganti jurusan atau ganti topik TA? gw sbnrnya cenderung lebih mau ganti jurusan aja. thoh klo gw bs fokus sm jurusan yg gw suka, kenapa nggak? tp kenapa masih tetep bingung yaaaa? huhuhu

it’s (not) just medicine!

In literature of life on November 6, 2008 at 10:17 am

huaaaaah. gara2 sakit yang berkepanjangan, gw harus minum beberapa obat yg rasanya ga enak. wueeek! mulai bosan dan mulai merasa terlihat seperti nenek2 karena ke mana2 mesti bawa obat trus tiap abis makan, itu obat mesti diminum. aaaakh! mana gede2 smua obatnya, hiii. malah ada yg bs dijadiin kancing baju atau liontin kalung (okee yg terakhir agak berlebihan). yaa gt deh, the point is

gw ga suka minum obaaat!

nah klo udah kyk begini, baru berasa klo sakit itu ga enak dan mahal. yaa jelas ga enak lah ya mesti minum obat, badan lemas, tenggorokan ga enak, blabla, dan ada resiko nularin orang. kasian orang2 sekitar yg ga salah apa2. alesan terakhir yg paling memotivasi gw buat minum obat, yakk telan smuanyaaa. telaaan! huhuhu

hidup bertahun-tahun sm bokap nyokap gw, membuat gw harusnya udh hapal di luar kepala klo yg namanya minum antibiotik itu mesti kudu harus wajib diabisin smuanya klo perlu nambah lg (jika penyakit sudah sangat parah dan 1 strip antibiotik saja tdklah cukup). tapi, tapi, tapiiii gw lupa! eh bukannya lupa siy, hmm, apa ya namanya? males kali ya? atau godaan setan ya? yaa gitu deh, intinya itu antibiotik ga gw abisin. nyokap gw dg sgala insting keibuan-sekaligus-kedokteran-nya berhasil mendeteksi klo gw ga ngabisin itu si antibiotik. alhasil, nyokap ngulang lg smua petuahnya klo minum antibiotik itu mesti abis supaya kumannya mati semua, klo nggak ntar dia kebal dan akibatnya obatnya bs jd ga ampuh lg ntar2. pas dibilangin, gw cm bs nyengir kuda. eeeh bnr aja dong, sakit yg skrg, gw mesti minum ektra antibiotik karna (kyknya) itu kuman2 bnran udh immune. yeaaah cengiran-ala-kuda gw lgsg menghilang seketika.

pada akhirnya gw yg mesti nanggung resiko akibat tdk menghabiskan antibiotik. aaaakh! aku menyesal.